Geram dapat Kabar Hoax Soal Nasi Memantul, Orang Sumbar Asli Bikin Video Klarifikasi

RiauJOS.com, Sumbar - Beredarnya kabar bohong (hoax) yang menyebarkan informasi nasi plastik ada di rumah makan nasi Padang, membuat Ibu ini geram. Lantas dia membuat video klarifikasi kebenaran soal jenis nasi yang kenyal dan bisa memantul.

Sekitar dua jam yang lalu, Selasa, 29 Agustus 2017 pada pukul 11:31 WIB, akun media sosial Instagram, Sumbar Rancak @sumbar_rancak, memposting sebuah video yang berisi penjelasan soal nasi yang bisa memantul. Dalam rekaman video itu, dipraktekan langsung bola nasi yang bisa memantul.

Nasi dikepal seukuran bola, lantas dipantulkan diatas meja, dengan memberikan penjelasan jenis beras yang berasal dari Padang, Sumatera Barat (Sumbar).


Pada deskripsi video, dituliskan "sumbar_rancak Nasi plastik?? Ini klarifikasi orang asli Sumatera Barat tentang berita hoax yang beredar" #sumbar_rancak

Beberapa menit kemudian, warga internet langsung berkomentar, sebagai berikut:

fachrurrazi_alkandahlawiyBatua Bundoo... @sumbar_rancak
tifanifitrii@ypurnama14 tuh yang


ypurnama14udah tau ai kamu hahaha @tifanifitrii

arfiansyah_arfyBareh maha dikecek plastik..ondehh kudok se granat ama yg nyebar berita bohong itu.

deedeekurniawanNasi urang minang jo jawa beda, minang makan nasi ndak bubua do kalau jawa makan bubua ndak nasi do, nasi jawa mode bubua ndak mode nasi do haha
bounjo_brandedGarumeh paja tu bundo

ucilanoMungkin urang tuu biaso mkn nasi lengket....klau rang jw memang suko nasi srp ituu....bareh rang pdg asli baru panen idk ka bulok ..klau di jkt maa adoo bareh baru panen...makoonyoo aneh dek inyoo..

era_tiaraHaha nasi plastik sajo ribuik, jaleh awak urang minang lah boaso katupek sajo gulai PAKU goreng pisangpun pisang BATU ndak anehh laiiii. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
imon.hartonoBareh solok

silva_jr3๐Ÿ™Œ๐Ÿ™Œwooww 8cm dallam 10 hariii mantepp nihhh kalsiumm darii@BOSS_PENINGGI_ALAMI di ajarin caranya sampe berhasil harga mumpung lagi promo nih mantep banget ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™

adeumami20Itu si mba nya biasa makan mie instan kali ya @ricaafriany ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ

thaufikoktavkapatang ko di rantau tabali bareh jawa pulen... indak lamak do .... lengket lengket ..

ratunovitalova@dhilaangraini

fadjriiiofcPera vs Pulen.

ennonilamYg bilang beras plastik kebiasaan makan beras murah sih itu:( Aduh kan jdi ngomong jahat:((

vayones_martha๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

evyvabianberas solok lebih mahal dari beras cianjur... untuk jenis beras anakdaro perkilo nya bisa 20rb..

alvino_gerardBeras Sumatera Barat memang sangat bagus, enak n sedap dibandingkan beras2 dr daerah lain. Anak rantau rindu beras Sumatera Barat. Beras di luar sumatera Barat gak enak,kayak ketan, kayak bubur. ๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘

joviantares@indozone.id @infia_fact

rama_rw17pencemaran nama baik ๐Ÿ’ฉ kalau saya saya kaduan k om polisi itu ๐Ÿ˜‚ inya urang jawa biasa makan bubua nah tu mako nyo kecek an bareh rancak barek plastik mah. kurok pajaa mah
syafriyaljambakberas sumbar memang oke,lamak raso nyo,yg bilang beras plastik orang yg iri.
saviravania@erjasyukron

erjasyukron@saviravania raso nyo gmno bin ? Bawakan lah ambo beras Sumatra Barat
mnasir41179Biaso kecebong kali tu sanax nan ma upload tu video!!!,, hasil dari revolusi mental!!!
sanfadhilahwkwkwk yg kita alami. malah heran kenapa nasik nya satu satu gk lembek dan lengket.. beras solok @dwiafrilia

jefrinaldi7Dari ateh sampai ka bawah coment urang sesuai topik, tapi sanak @mnasir41179 lapeh ka politik, sarapan lah dulu sanak.

yudishaaaHrus ditindak lanjut kasusnya, agar kedepannya lebih bijak dlm menggunakan sosial media...

lutvi__vancleverleyMantap sanakkk,,,itu hanya orang orang yg iri mau hancurin nama baik beras kita aja

ariinisusanyg mba bikin video harus tanggung jawab !!!!

mnasir41179Lah sarapan sanax @jefrinaldi7,,lah makan nasi padang,, santai be klo dak suko jan dicoment sanax,

sepdinata_@rama_rw
17 Ndak usah lah kito rasis sanak, urang jawa pun banyak nan makan masakan padang dan banyak pulo nan mambela karano nyo suko masakan urang awak, mereka yg menghina hanya segelintir orang iri atau merasa tersaingi atau bahkan merasa rugi dan tak terlayani dengan baik bahkan banyak tak tau informasi serta asal ngomong saja dan sebagainya.

rofiyanNasi padang tetap paling lamak

dhony_syahpoetra05Mantap.....

nasrulmaulanaSaya orang jawa.. Tapi cinta padang... #saveNKRI

rama_rw17@sepdinata_ hahaha geram wak urang mantuak itu sanak ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ samarang mlantuang muncuang nyo .

silfi_dani#savenasipadang

azizulrahman22Beras solok itu harganya memang mahal,harga menentukan kualitas,kualitas beras solok itu terbaik di sumbar,gak mungkin bisa mantul kyk gtu,palingan itu ketan,dan merusak nama baik kuliner khas padang

rentalkamerapdgBetul @sumbar_rancak , sebaiknya sblm kasih pernyataan tlg d cek dan ricek dulu.. btw klo butuh sewa kamera DSLR, silahkan kontak mimin ya.. happy day

sepdinata_@rama_rw17 Ambo pun geram sanak tp tetap klarifikasi ke orang2 kalo bareh wak tu sabana lamak dan itu bukan plastik, bahkan diluar kota dan ditampek ambo karajo banyak yg geram karano mereka pecinta masakan padang, padahal biji plastik labiah maha dari bareh ๐Ÿ˜ฎ

rudikurniawan2urang yg buek vidio tu urang yg iri dengan rumah makan padang,karna masakan padang terbukti terbaik didunia. dan soal beras solok,beras solok adalah beras terbaik dan terbagus sesumatra, dan satu lagi beras solok udah ada lagunya.
pa_arsha_aishaCebonger penebar hoax...salut buat uni ko....

Geram dapat Kabar Hoax Soal Nasi Memantul, Orang Sumbar Asli Bikin Video Klarifikasi

Geram dapat Kabar Hoax Soal Nasi Memantul, Orang Sumbar Asli Bikin Video Klarifikasi

RiauJOS.com, Sumbar - Beredarnya kabar bohong (hoax) yang menyebarkan informasi nasi plastik ada di rumah makan nasi Padang, membuat Ibu ini geram. Lantas dia membuat video klarifikasi kebenaran soal jenis nasi yang kenyal dan bisa memantul.

Sekitar dua jam yang lalu, Selasa, 29 Agustus 2017 pada pukul 11:31 WIB, akun media sosial Instagram, Sumbar Rancak @sumbar_rancak, memposting sebuah video yang berisi penjelasan soal nasi yang bisa memantul. Dalam rekaman video itu, dipraktekan langsung bola nasi yang bisa memantul.

Nasi dikepal seukuran bola, lantas dipantulkan diatas meja, dengan memberikan penjelasan jenis beras yang berasal dari Padang, Sumatera Barat (Sumbar).


Pada deskripsi video, dituliskan "sumbar_rancak Nasi plastik?? Ini klarifikasi orang asli Sumatera Barat tentang berita hoax yang beredar" #sumbar_rancak

Beberapa menit kemudian, warga internet langsung berkomentar, sebagai berikut:

fachrurrazi_alkandahlawiyBatua Bundoo... @sumbar_rancak
tifanifitrii@ypurnama14 tuh yang


ypurnama14udah tau ai kamu hahaha @tifanifitrii

arfiansyah_arfyBareh maha dikecek plastik..ondehh kudok se granat ama yg nyebar berita bohong itu.

deedeekurniawanNasi urang minang jo jawa beda, minang makan nasi ndak bubua do kalau jawa makan bubua ndak nasi do, nasi jawa mode bubua ndak mode nasi do haha
bounjo_brandedGarumeh paja tu bundo

ucilanoMungkin urang tuu biaso mkn nasi lengket....klau rang jw memang suko nasi srp ituu....bareh rang pdg asli baru panen idk ka bulok ..klau di jkt maa adoo bareh baru panen...makoonyoo aneh dek inyoo..

era_tiaraHaha nasi plastik sajo ribuik, jaleh awak urang minang lah boaso katupek sajo gulai PAKU goreng pisangpun pisang BATU ndak anehh laiiii. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
imon.hartonoBareh solok

silva_jr3๐Ÿ™Œ๐Ÿ™Œwooww 8cm dallam 10 hariii mantepp nihhh kalsiumm darii@BOSS_PENINGGI_ALAMI di ajarin caranya sampe berhasil harga mumpung lagi promo nih mantep banget ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™

adeumami20Itu si mba nya biasa makan mie instan kali ya @ricaafriany ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ

thaufikoktavkapatang ko di rantau tabali bareh jawa pulen... indak lamak do .... lengket lengket ..

ratunovitalova@dhilaangraini

fadjriiiofcPera vs Pulen.

ennonilamYg bilang beras plastik kebiasaan makan beras murah sih itu:( Aduh kan jdi ngomong jahat:((

vayones_martha๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

evyvabianberas solok lebih mahal dari beras cianjur... untuk jenis beras anakdaro perkilo nya bisa 20rb..

alvino_gerardBeras Sumatera Barat memang sangat bagus, enak n sedap dibandingkan beras2 dr daerah lain. Anak rantau rindu beras Sumatera Barat. Beras di luar sumatera Barat gak enak,kayak ketan, kayak bubur. ๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘

joviantares@indozone.id @infia_fact

rama_rw17pencemaran nama baik ๐Ÿ’ฉ kalau saya saya kaduan k om polisi itu ๐Ÿ˜‚ inya urang jawa biasa makan bubua nah tu mako nyo kecek an bareh rancak barek plastik mah. kurok pajaa mah
syafriyaljambakberas sumbar memang oke,lamak raso nyo,yg bilang beras plastik orang yg iri.
saviravania@erjasyukron

erjasyukron@saviravania raso nyo gmno bin ? Bawakan lah ambo beras Sumatra Barat
mnasir41179Biaso kecebong kali tu sanax nan ma upload tu video!!!,, hasil dari revolusi mental!!!
sanfadhilahwkwkwk yg kita alami. malah heran kenapa nasik nya satu satu gk lembek dan lengket.. beras solok @dwiafrilia

jefrinaldi7Dari ateh sampai ka bawah coment urang sesuai topik, tapi sanak @mnasir41179 lapeh ka politik, sarapan lah dulu sanak.

yudishaaaHrus ditindak lanjut kasusnya, agar kedepannya lebih bijak dlm menggunakan sosial media...

lutvi__vancleverleyMantap sanakkk,,,itu hanya orang orang yg iri mau hancurin nama baik beras kita aja

ariinisusanyg mba bikin video harus tanggung jawab !!!!

mnasir41179Lah sarapan sanax @jefrinaldi7,,lah makan nasi padang,, santai be klo dak suko jan dicoment sanax,

sepdinata_@rama_rw
17 Ndak usah lah kito rasis sanak, urang jawa pun banyak nan makan masakan padang dan banyak pulo nan mambela karano nyo suko masakan urang awak, mereka yg menghina hanya segelintir orang iri atau merasa tersaingi atau bahkan merasa rugi dan tak terlayani dengan baik bahkan banyak tak tau informasi serta asal ngomong saja dan sebagainya.

rofiyanNasi padang tetap paling lamak

dhony_syahpoetra05Mantap.....

nasrulmaulanaSaya orang jawa.. Tapi cinta padang... #saveNKRI

rama_rw17@sepdinata_ hahaha geram wak urang mantuak itu sanak ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ samarang mlantuang muncuang nyo .

silfi_dani#savenasipadang

azizulrahman22Beras solok itu harganya memang mahal,harga menentukan kualitas,kualitas beras solok itu terbaik di sumbar,gak mungkin bisa mantul kyk gtu,palingan itu ketan,dan merusak nama baik kuliner khas padang

rentalkamerapdgBetul @sumbar_rancak , sebaiknya sblm kasih pernyataan tlg d cek dan ricek dulu.. btw klo butuh sewa kamera DSLR, silahkan kontak mimin ya.. happy day

sepdinata_@rama_rw17 Ambo pun geram sanak tp tetap klarifikasi ke orang2 kalo bareh wak tu sabana lamak dan itu bukan plastik, bahkan diluar kota dan ditampek ambo karajo banyak yg geram karano mereka pecinta masakan padang, padahal biji plastik labiah maha dari bareh ๐Ÿ˜ฎ

rudikurniawan2urang yg buek vidio tu urang yg iri dengan rumah makan padang,karna masakan padang terbukti terbaik didunia. dan soal beras solok,beras solok adalah beras terbaik dan terbagus sesumatra, dan satu lagi beras solok udah ada lagunya.
pa_arsha_aishaCebonger penebar hoax...salut buat uni ko....
Comments
0 Comments